Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Prakiraan badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika Bengkulu menyebutkan, 12 jam ke depan ada lima kabupaten daerah itu berpotensi turun hujan ringan, meskipun sudah memasuki musim kemarau.

Kelima daerah berpeluang turun hujan itu, antara lain Kabupaten Mukomuko, Bengkulu Tengah dan Kabupaten Kepahiang, kata analisis BMKg stasiun Meteorlogi fatmawati Soekarno Bengkulu Rosyidah, Kamis.

Sedangkan daerah lainnya seperti di Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu Selatan dan Kabupaten Kaur berpotensi berawan, dengan suhu berkisar 23-32 drajat celcius dan kelembaban antara 58-96 persen.

Ia mengatakan, untuk daerah berpteosni hujan itu seperti di kabupaten Lebong, dengan suhu udara berkisar antara 20-29 drajat celcius dan kelembaban berkisar 68-98 persen.

Prakiraan tersebut terlihat dari pantauan citra satelit cuaca bahwa ada liputan awan hujan berada di sebagian wilayah Aceh, Sumatera bagian Utara,Sumatera Barat, Bengkulu, Lampung dan Samudera Hindia Barat Bengkulu hingga Barat Lampung.

Angin di wilayah Bengkulu pada umumnya bertiup dari arah Timur Laut hingga Barat Daya dengan kecepatan antara 05 - 30 kilomter perjam atau berkisar 03 - 17 knots.

Ia juga memprakirakan, gelombang laut di perairan Bengkulu, perairan Enggano dan perairan samudra Hindia Barat Bengkulu rata-rata normal dua meter.

Angin di perairan Bengkulu berhembus dari arah Timur laut hingga Timur dengan kecepatan antara 03-17 knots dan angin di perairan Enggano berpeluang berhmebus dari Timur laut hingga Tenggaran dengan kecepatan antara 03-17 knots.

Sedangkan angin di perairan Samudra Hindia Barat Bengkulu berhembus dari arah Barat laut hingga Timur laut dengan kecepatan antara 05-18 knots, di wilayah itu juga berpeluang turun hujan ringan, jelasnya.(Z005)

Pewarta:

Editor : Usmin


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012