Pemerintah Kota Bengkulu menyerahkan bantuan dari pemerintah pusat berupa 100 ribu bibit ikan jenis kakap putih kepada kelompok budidaya Ikan Mitra Mina Sejahtera yang berada di Kelurahan Teluk Sepang.
 
Bantuan bibit ikan kakap putih tersebut nantinya akan dikelola oleh kelompok budidaya di tambak seluas 11 hektare di Kelurahan Teluk Sepang Kota Bengkulu.
 
"Hari ini Pemerintah Kota Bengkulu menyerahkan bantuan kepada kelompok budidaya berupa 100 ribu bibit ikan kakap putih," kata Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi di Kota Bengkulu, Kamis.
 
Ia menyebutkan, bantuan bibit ikan kakap putih tersebut merupakan usulan dari pemerintah kota ke Pemerintah Pusat.
 
Dengan adanya bantuan tersebut dapat berdampak luas terhadap produksi perikanan di Kota Bengkulu dan berkelanjutan terhadap pengembangan kawasan budidaya demi kesejahteraan masyarakat budidaya ikan.
 
Oleh karena itu, ia berharap agar masyarakat benar-benar memaksimalkan bantuan yang sudah di berikan, sehingga nantinya dapat menghasilkan hasil panen yang maksimal.
 
"Melalui bantuan tersebut, pemerintah Kota Bengkulu ingin masyarakat sejahtera sehingga kita usulkan ke pusat dan alhamdulillah dikabulkan," ujar dia.
 
Kemudian, terang Dedy, pemberian bantuan bibit ikan juga salah satu upaya pemerintah dalam menekan angka kemiskinan di Kota Bengkulu, khususnya bagi warga pesisir pantai.
 
"Bantuan ini dilakukan sebagai bentuk upaya dari pemerintah Kota Bengkulu untuk membantu masyarakat, agar perekonomian mereka bisa membaik. Ini juga merupakan salah satu upaya dari pemerintah Kota untuk pengentasan kemiskinan," sebutnya.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023