Mukomuko (Antara) - Belasan warga Desa Penarik, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Selasa, menahan sebuah mobil tangki kosong muatan minyak mentah kelapa sawit yang menabrak pengendara sepeda motor di Jalan Lintas Barat di wilayah itu.  

Berdasarkan pantauan di tempat kejadian peristiwa di Desa Penarik, Selasa, mobil tangki dengan nomor polisi BK 8382 itu yang pertama menabrak bagian samping sepeda motor.  

"Mobil itu yang menabrak motor sehingga pengendara dan motornya terjatuh dan mengalami cidera berat pada bagi kaki kirinya." kata warga Kelurahan Pasar Mukomuko Hendra.

Hendra yang juga saksi mata itu mengatakan, warga sekitar yang melihat kejadian tersebut langsung menghentikan mobil. Beruntung sopir mobil tangki itu bersedia berhenti dan turun dari mobilnya.

Selain menahan mobil itu, warga setempat juga menahan surat izin mengemudi (SIM) milik sopir mobil tangki itu dan mengembalikannya setelah sopir bertanggungjawab membawa korban berobat.

"Kita suruh sopir itu membawa korban ke puskesmas terdekat," ujarnya.

Saksi mata lainnya Nila mengatakan sebelum menabrak sepeda motor, sopir mobil tangki itu sempat ugal-ugalan di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) mulai dari Kecamatan Air Dikit hingga Kecamatan Penarik.

"Mobil kami mengiring mobil tangki itu dari belakang. Mobil itu sejak pertama sudah kelihatan ugal-ugalan," ujarnya.

Ia mengatakan, sejak awal sudah memprediksi akan terjadi sesuatu dengan mobil itu. Dan ternyata prediksi kami benar mobil itu akhirnya menabrak sepeda motor. ***2***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015