Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menetapkan lokasi pelaksanaan rapat umum atau kampanye terbuka Pemilu 2024 pada 15 kecamatan di wilayah itu.

"Kita sudah melakukan rapat koordinasi bersama dengan Pemkab Rejang Lebong, Bawaslu Rejang Lebong pada 25 Oktober 2023 lalu dan telah menetapkan lokasi-lokasi untuk pelaksanaan rapat umum atau kampanye terbuka," kata Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Parmas KPU Rejang Lebong Buyono di Rejang Lebong, Jumat.

Dia menjelaskan lokasi kampanye terbuka Pemilu 2024 di Kabupaten Rejang Lebong ini diantaranya ialah GOR Curup, kemudian Stadion Air Bang Kecamatan Curup Tengah, Lapangan Sepak Bola Kecamatan Padang Ulak Tanding.

Selanjutnya Lapangan Kantor Camat Kota Padang, Lapangan Kantor Camat Binduriang, Lapangan Kantor Camat Bermani Ulu, Lapangan Sepak Bola Sambirejo dan Lapangan Sepak Bola Sumber Urip di Kecamatan Selupu Rejang, dan Lapangan Kantor Camat Sindang Dataran.

Penetapan lokasi kampanye terbuka di Kabupaten Rejang Lebong ini, kata dia, disusun bersama dengan penetapan jalur hijau Pemilu 2024 guna mengantisipasi maraknya pemasangan alat peraga sosialisasi (APS) dan alat peraga kampanye (APK) yang dipasang menyalahi aturan.

"Penetapan lokasi kampanye terbuka dan penentuan jalur hijau ini nantinya akan ditetapkan melalui surat keputusan dari KPU Kabupaten Rejang Lebong. Keputusan ini selanjutnya akan langsung kita sosialisasikan kepada parpol peserta Pemilu 2024," terangnya.

Sementara itu untuk penetapan jalur hijau Pemilu 2024 di Kabupaten Rejang Lebong yang sudah disepakati pihaknya bersama dengan Bawaslu dan Pemkab Rejang Lebong, tambah dia, ialah sepanjang jalan protokol mulai perbatasan Rejang Lebong dengan Kepahiang di Kelurahan Tempel Rejo, kemudian sepanjang Jalan Sudirman, Jalan Merdeka, Jalan MH Thamrin sampai Jalan Ahmad Yani.

Seterunya ada penambahan lokasi lainnya ialah di Jalan Sapta Marga di komplek TNI Yonif 144 Jaya Yudha Curup. Selanjutnya Jalan Letjen Suprapto mulai Simpang Empat Pasar Atas sampai ke Kodim 0409/Rejang Lebong.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023