Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu menyatakan sebanyak 4.943 kotak suara telah diterima dari KPU Pusat untuk Pemilihan Umum (Pemilu) pada 2024.

Ribuan kotak suara tersebut dibawa menggunakan truk kontainer besar untuk dipindahkan ke gudang KPU Kota Bengkulu, dengan diawasi pihak kepolisian dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bengkulu.
 
"Sebelumnya tahap pertama kotak suara yang telah tiba sebanyak 3.100 kota suara di gudang logistik KPU, sedangkan untuk tahap kedua sebanyak 1.843 kotak suara telah tiba. Sehingga kebutuhan kota suara di Kota Bengkulu telah terpenuhi dengan jumlah sebanyak 4.943," kata Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kota Bengkulu Anggi Stephensent di Kota Bengkulu, Rabu.

Baca juga: 3.100 kotak suara untuk Pemilu 2024 tiba di Bengkulu
 
Selanjutnya, untuk logistik Pemilu 2024 lainnya seperti kotak suara saat ini sedang dalam perjalanan sedangkan untuk logistik lainnya seperti bilik suara dalam proses distribusi ke gudang di Kota Bengkulu.
 
Sementara itu, terkait penjagaan logistik telah dilakukan jauh-jauh hari oleh anggota kepolisian dan anggota juga mendirikan pos di Kantor KPU dan Bawaslu Kota Bengkulu guna memberikan rasa aman jelang proses Pemilu 2024.
 
Sementara itu, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bengkulu menyiagakan 20 personel untuk menjaga keamanan yang terdiri 10 anggota di Kantor KPU dan 10 orang di Kantor Bawaslu.
 
Disiagakannya personel tersebut dilakukan guna memastikan keamanan dan kenyamanan anggota KPU dan Bawaslu Kota Bengkulu dalam menjalankan tugasnya melaksanakan segala tahapan Pemilu 2024.

Baca juga: Pemilih pemula di Bengkulu tidak boleh terpengaruh dengan politik uang
 
Sebab anggota KPU dan Bawaslu memiliki peran yang sangat penting dalam menyukseskan Pemilu dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Bengkulu.
 
Diketahui, KPU Kota Bengkulu menyiapkan empat ruko tambahan untuk penyimpanan logistik kebutuhan pelaksanaan Pemilu pada 2024.
 
Lokasi tersebut akan digunakan untuk menyimpan logistik pada Pemilu 2024, dimana logistik tahap pertama telah dipesan.
 
"Kita siapkan di eksternal ada empat ruko dan kita juga gunakan gudang yang berada di Kantor KPU Kota Bengkulu. Kita telah menyiapkan gudang untuk ditempatkan logistik artinya kita tinggal menunggu saja logistik tahap pertama yang telah dipesan," terang Ketua KPU Kota Bengkulu Rayendra Firasad.

 

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023