Pihak Kepolisian Resor (Polres) Mukomuko, Provinsi Bengkulu memastikan tiga gudang untuk tempat penyimpanan logistik Pemilu 2024 di Kecamatan Kota Mukomuko dalam kondisi aman.

"Hari ini kami melihat dan memantau keadaan gudang, barang serta personil yang melaksanakan tugas jaga di lokasi gudang dan gudang ini dalam kondisi aman," kata Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto, melalui Kapolsek Mukomuko Utara Iptu Yudha Ferry Wijaya di Mukomuko, Selasa.

Baca juga: Pemkab Mukomuko perintahkan camat aktifkan pos kamling

Ia mengatakan hal itu saat melakukan patroli untuk memastikan keamanan di tiga gudang penyimpanan logistik Pemilu 2024 di tiga wilayah dalam Kecamatan Kota Mukomuko.
 
"Personel Polsek Mukomuko Utara melalui unit patrolinya setiap hari selalu berkunjung ke gudang logistik KPU dengan tujuan untuk memastikan keamanan gudang dan barang logistik serta personil yang bertugas jaga," ujarnya.

Ia mengatakan, personelnya melakukan patroli setiap hari untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan maupun kondisi lainnya, serta memastikan keamanan selama tahapan pemilu berlangsung.
 
Ia menyatakan, kegiatan patroli mendatangi gudang logistik KPU ini akan terus ditingkatkan guna menjamin situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif menjelang Pemilu 2024.

Baca juga: KPU dan Pemkab Mukomuko sepakat dana pilkada sebesar Rp26 miliar
 
"Setiap hari tentunya unit patroli Polsek Mukomuko Utara akan mendatangi dan akan meningkatkan jadwal patroli ke lokasi gudang logistik untuk menjamin situasi kamtibmas yang kondusif jelang pemilu 2024," ucapnya.

Sementara itu, katanya, pengamanan gudang logistik Pemilu 2024 bukan mengah terjadinya kasus pencurian dan sebagainya tapi juga bicara internal dan eksternal.
 
Ia menjelaskan, keamanan eksternal gangguan dari luar, dan tugas polisi menjaganya dan dari internal mungkin bisa ancaman dari air bisa juga ancaman api dan ancaman hewan-hewan seperti tikus dan sebagainya.
 
Ia mengatakan, tiga gudang logistik tersebut dilengkapi kamera CCTV agar aktivitas yang berada di sekitar lokasi gudang penyimpanan logistik Pemilu 2024 tersebut dapat terpantau setiap saat.


Update Berita Antara Bengkulu Lainnya di Google News

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023