Komandan Korem 041/Gamas Provinsi Bengkulu Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen mengingatkan para prajurit agar menjunjung tinggi netralitas pada penyelenggaraan Pemilihan Umum Serentak 2024.
 
"Agar seluruh prajurit melaksanakan perintah pimpinan, agar menjunjung tinggi netralitas TNI dalam pemilu yang akan datang," kata Danrem 041 Gamas Provinsi Bengkulu Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen di Bengkulu, Rabu.

Menurut Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen, Panglima TNI juga telah memerintahkan seluruh jajaran agar berpegang teguh pada netralitas TNI.
 
"Oleh karena itu, memerintahkan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk berpegang teguh pada pedoman netralitas TNI yang telah ditentukan," kata dia.
 
Jajaran TNI juga diminta untuk tidak terpengaruh berbagai isu yang digulirkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab sehingga TNI menjadi korban adu domba dan dibenturkan dengan masyarakat maupun pihak-pihak lainnya.
 
"Panglima TNI menyampaikan bahwa di 2024 ini mempunyai tantangan untuk mengawal dan menyukseskan pesta demokrasi dalam rangkaian pilpres, pileg dan pemilukada," ucapnya.
 
Selain soal pesta demokrasi, Danrem Brigjen TNI Rachmad juga mengingatkan tentang situasi internasional, nasional dan situasi wilayah yang harus diketahui dan menjadi perhatian seluruh prajurit.
 
"Selain itu, prajurit dan keluarganya agar tidak latah bermain medsos, jangan ikut-ikutan mengomentari hal-hal yang tidak pada porsinya, dan jangan terjerat pinjol maupun judi online, hindari penyalahgunaan narkoba dan berpegang teguh dengan sapta marga, sumpah prajurit dan 8 wajib TNI," ujarnya.

Pewarta: Boyke Ledy Watra

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024