Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bengkulu kirim dokter spesialis ke Kabupaten Mukomuko untuk melayani peserta vasektomi baru di daerah itu.

"Kita mengirimkan satu orang dokter spesialis ke Kabupaten Mukomuko untuk melayani pemasangan peserta baru KB pria vasektomi," kata Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu Hilaluddin Nasir di Bengkulu, Selasa.

Ia mengatakan, tenaga dokter spesialis tersebut akan melayani puluhan peserta vasektomi dengan tindakan operasi kecil, hal itu akan merubah pandangan masyarakat tentang vasektomi yang selama ini masih keliru.

Tenaga spesialis tersebut tahap pertama akan melayani 28 orang peserta KB baru yang dilaksanakan pada 9 Mei 2012, selain itu masyarakat juga mendapat edukasi program KB dari BKKBN provinsi Bengkulu.

Animo masyarakat setempat terhadap program KB cukup tinggi bahkan lebih meningkat, setelah mendapat dukungan pemerintah daerah setempat dengan memberikan penghargaan berupa uang senilai Rp1 juta tiap peserta baru KB vasektomi.

Dengan dukungan kepala daerah itu diharapkan pencapaian peserta KB vasektomi pada 2012 dapat terealisasi.

Hingga triwulan I peserta vasektormi di Kabupaten Mukomuko hanya terdapat dua orang, sedangkan untuk provinsi Bengkulu pada waktu yang sama terdapat sebanyak 26 peserta.

Dengan pelayanan sebanyak 28 orang peserta KB baru di daerah itu maka dapat meningkatkan peserta KB pria, tambahnya.

Humas Pemerintah Kabupaten Mukomuko Yanzuri mengatakan, Bupati Mukomuko Ichwan Yunus sangat mendukung program KB tersebut, sehingga setiap peserta vasektomi baru diberikan hadiah Rp1 juta.

Selain itu pemerintah daerah setempat memberikan penghargaan bagi pengantin baru yang dapat menunda kehamilan pertama, katanya. (T.Z005/Y008)

Pewarta:

Editor : AWI-SEO&Digital Ads


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012