Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mempercepat serah terima jabatan kepala sekolah (kepsek) yang baru mengalami pergantian guna memperlancar semua kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah.
 
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko Epi Mardiani di Mukomuko, Jumat, mengatakan pihaknya menyampaikan selamat kepada kepala sekolah yang baru dilantik dan menjabat di tempat baru.
 
"Selanjutnya, kita minta kepada kepala sekolah yang baru dilantik agar mempercepat sertijab karena ini untuk memperlancar semua kegiatan belajar mengajar di sekolah," katanya.
 
Ia mengatakan, bahwa masih ada sejumlah kepala sekolah tingkat SD dan SMP di daerah ini yang baru mengalami pergantian sejak beberapa hari yang lalu tetapi belum sertijab.
 
Pemerintah Kabupaten Mukomuko sebelumnya melakukan pergantian atau mutasi sebanyak 22 kepala sekolah tingkat SD dan 12 kepala sekolah tingkat SMP di daerah ini.
 
Sebanyak 34 kepala sekolah tingkat SD dan SMP yang tersebar di daerah ini dimutasi serentak dengan sebanyak 105 pejabat eselon III hingga empat di lingkungan pemerintah daerah setempat.

Wakil Bupati Mukomuko Wasri mewakili bupati melantik sebanyak 34 kepala sekolah dan pejabat eselon III dan IV di lingkungan pemerintah daerah setempat.
 
Menurutnya, kalau bapak dan ibu kepala sekolah yang dimutasi menunda dan memperlambat sertijab nanti akan mengakibatkan semuanya nanti menjadi hambatan bagi semuanya.
 
"Saya mohon kepada bapak dan ibu secepatnya sertijab sesuai dengan surat keputusan (SK) yang ada sebelumnya dari pemerintah daerah," ujarnya.
 
Terhadap kepala sekolah yang mengalami pergantian, ia berharap, mudah-mudahan bisa melaksanakan tugas di tempat yang baru dengan maksimal dan semua tetap semangat dan energik.
 
"Tujuan kita sama-sama untuk memajukan pendidikan di daerah ini, untuk itu kepala sekolah yang baru harus segera menjalankan tugasnya," ujarnya.
 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024