Kepolisian Resor Mukomuko, Provinsi Bengkulu, melepas keberangkatan sebanyak 30 peserta mudik gratis Idul Fitri 1445 Hijriah asal daerah ini dengan tujuan utama ke Kota Bengkulu.
 
"Sebanyak 30 pemudik kami lepas hari ini untuk pulang ke kampung halaman, dengan tujuan utama ke Bengkulu,” kata Kapolres Mukomuko AKBP Yana Supriatna melalui Kasat Lantas AKP Rully Zuldh Fermana di Mukomuko, Jumat.

Baca juga: Gubernur: Pemudik bisa gunakan BPJS Kesehatan saat di Bengkulu
 
Ia mengatakan, sebanyak puluhan pemudik ini ditempatkan dalam dua unit kendaraan jenis Toyota Innova dan satu unit kendaraan jenis HiAce yang disediakan oleh Polres Mukomuko sebagai bagian dari program mudik gratis Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.
 
Ia menilai, program mudik gratis untuk warga di daerah ini tidak hanya membantu meringankan beban ekonomi masyarakat setempat, tetapi juga membantu mengurangi kepadatan lalu lintas kendaraan pribadi selama masa mudik lebaran

Baca juga: Pemprov Bengkulu siagakan alat berat di jalur mudik rawan longsor
 
“Kami ingin memastikan masyarakat bisa mudik dengan nyaman, sekaligus mengurangi jumlah kendaraan pribadi yang melintas di jalanan selama masa mudik,” ujarnya.

Ia mengatakan, bahwa program mudik gratis ini terlaksana di seluruh Indonesia, dan kebetulan di Polda Bengkulu khusus polres Mukomuko melaksanakan program mudik gratis, dan tentunya rute menyesuaikan dengan wilayah.
 
Sementara itu, masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam program ini juga menyambut baik program mudik gratis yang dilaksanakan oleh Polres Mukomuko dan sangat berterima kasih kepada Kapolres Mukomuko.

Baca juga: Polda Bengkulu imbau warga gunakan angkutan umum resmi saat mudik
 
“Ini adalah program luar biasa yang sangat membantu masyarakat dalam melakukan perjalanan mudik yang nyaman. Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih program yang telah disediakan oleh Bapak Kapolres Mukomuko,” kata Muhardi, warga Kelurahan Koto Jaya, Kecamatan Kota Mukomuko.
 
“Semoga semua pemudik gratis persembahan dari polres di daerah ini sampai ke tujuan dengan selamat dan dapat berkumpul dengan keluarga tercinta,” ujarnya.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024