Kepolisian Resor Mukomuko, Provinsi Bengkulu bekerja sama dengan TNI dan instansi terkait lainnya menggelar patroli gabungan untuk mengantisipasi kerawanan terhadap gangguan keamanan dan ketertiban (kamtibmas) dan memastikan keamanan para pemudik selama perjalanan mereka.
 
"Kegiatan patroli ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan memastikan keamanan para pemudik selama perjalanan mereka," kata Kepala Kepolisian Resor Mukomuko AKBP Yana Supriatna di Mukomuko, Selasa
 
Ia mengatakan, dalam melakukan pengamanan arus mudik lebaran, petugas dari TNI dan Polri saling berkoordinasi dan juga bekerja sama dengan instansi terkait seperti Satpol PP, BPBD, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan.
 
Kemudian berbagai pihak terkait ini juga melakukan patroli, pemeriksaan kendaraan, dan memberikan pelayanan kepada para pemudik yang melintas di wilayah tersebut.
 
Menurutnya, langkah-langkah preventif yang dilakukan itu guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan memastikan keamanan para pemudik selama perjalanan mereka.
 
“Kami siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang melintas di pos pengamanan dan pos pelayanan Operasi Ketupat Nala 2024," ujarnya.
 
Ia yakin, dengan kerja sama yang solid antara Polri, TNI, dan berbagai pihak terkait dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama masa mudik lebaran di daerah ini.

Sementara itu, sinergitas antara TNI dan Polri terlihat dalam pelaksanaan pengamanan di dua pos pengamanan dan dua pos pelayanan Operasi Ketupat Nala 2024 yang berada di wilayah Polres Mukomuko.
 
Kegiatan ini, menurutnya, merupakan bagian dari upaya bersama untuk memastikan kelancaran arus mudik menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri.
 
Sebanyak empat pos pengamanan dan pelayanan, yakni dua titik untuk pos pengamanan di lokasi wilayah Polsek Ipuh dan wilayah Lubuk Pinang, dua pos pelayanan di wilayah Kecamatan Kota Mukomuko dan wilayah Kecamatan Penarik.

 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024