Mukomuko (Antara) - Ribuan warga Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mengikuti gerak jalan sehat dalam rangka mendorong terwujudnya pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2015 jujur dan adil di Kecamatan Kota Mukomuko, Minggu.

Gerak jalan sehat pemilu yang menempuh jarak sekitar lima kilometer tersebut dilepas oleh Penjabat Bupati Mukomuko Tarmizi di depan Kantor Kecamatan Kota Mukomuko, Minggu pagi.

Penjabat Bupati Mukomuko Tarmizi mengajak warga setempat bersama-sama menciptakan Pilkada damai, aman, sentosa dan sejahtera. Karena semuanya untuk Kabupaten Mukomuko.

"Semuanya untuk kabupaten kita. Mari kita mantapkan untuk Kabupaten Mukomuko," ujarnya.

Ia menilai, ketiga pasangan calon bupati dan wakil bupati merupakan putra yang akan membawa Mukomuko menjadi daerah yang maju lima tahun ke depan.

"Kita harus meninggalkan kabupaten lain," ujarnya pula.

Daerah ini, katanya, punya laut yang sangat panjang, punya lahan perkebunan kelapa sawit yang sangat luas mencapai lebih 200 ribu hektare dan sawah yang luas.

Ia berharap pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih dapat mengemban amanah membawa Kabupaten Mukomuko ke alam sejehtera.

Ketua KPU Kabupaten Mukomuko Dawud Gauraf menyebutkan, pihaknya telah menyiapkan empat perangkat, yakni siapa yang akan dipilih, menyiapkan siapa yang mau memilih, mendata para pemilih, menyiapkan perangkat untuk memilih, dan terakhir menyiapkan pesta

Ia mengatakan, empat perangkat ini yang wajib disiapkan KPU untuk mensukseskan Pilkada serentak tahun 2015.

Pilkada diikuti oleh tiga pasangn cabup dan cawabup, yakni nomor urut satu Sapuan-Dedy Kurniawan diusung Partai Kebangkitan Bangsa, PKS dan PDIP.

Kemudian nomor urut dua Choirul Huda-Haidir (Partai Gerindra dan Hanura) serta nomor urut tiga Wismen A Razak-Bambang Apriadi (Partai Nasdem, Partai Demokrat, PAN dan PKPI). ***2***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015