Rejanglebong (Antara) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, menyatakan pelaksanaan pemungutan suara Pilkada serentak di daerahnya berlangsung kondusif.

"Berdasarkan pantauan di lapangan dan laporan PPK dari 15 kecamatan di Rejanglebong pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Rejanglebong serta Pilgub Bengkulu berlangsung lancar dan kondusif," kata anggota KPU Rejanglebong dari Divisi Teknis Fahamsyah, Rabu.

Pelaksanaan pemungutan suara Pilkada serentak di daerah itu dilangsungkan di 504 TPS yang tersebar dalam 156 desa/kelurahan pada 15 kecamatan di Rejanglebong.

Pilkada serentak di daerah itu untuk kabupaten diikuti tujuh pasangan, dan Pilgub Bengkulu diikuti dua pasangan.

Para kandidat Pilkada ini memperebutkan 208.977 suara yang masuk Daftar Pemilih Tetap.

Pada pelaksanaan Pilkada serentak tersebut tidak ditemukan kendala berarti, kendati sebelumnya sempat terjadi kekurangan surat suara namun bisa teratasi dengan menggunakan surat suara tambahan.

Sementara itu dari pantauan di beberapa TPS yang sudah melakukan penghitungan suara untuk Pilgub Bengkulu, seperti TPS 2 Kelurahan Air Bang, Kecamatan Curup Tengah diketahui kandidat nomor satu Ridwan Mukti-Ridwan Mukti mendapatkan 201 suara dan kandidat nomor dua Sultan B Najamudin-Mujiono mendapatkan 108 suara, serta 21 suara batal.

Sedangkan untuk Pilbup Rejanglebong pasangan nomor satu Fatrolazi-Nurul Khairiyah mendapat 98 suara, kandidat nomor dua Jhon Ferianto-Bambang Aryanto mendapatkan 33 suara, kandidat nomor tiga pasangan Syamsul Effendi-Adnan mendapatkan 52 suara.

Kemudian pasangan nomor empat Alrullah Jambak-Heri Purwanto mendapat 21 suara. Kandidat nomor lima Anom Chan-Jhoni meraih enam suara, kandidat nomor enam Tugiman-Sudirman meraup 33 suara dan kandidat nomor Tujuh A Hijazi-Iqbal Bastari mendapat 62 suara.

Sementara surat suara batal sebanyak 25 lembar dari jumlah DPT 429 orang ditambah enam pemilih menggunakan KTP. ***2***

Pewarta: Nur Muhammad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015