Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bengkulu menargetkan pemasangan 289 unit lampu penerangan jalan umum (PJU) di wilayah tersebut selesai pada akhir Juni 2024.
 
"Sampai dengan saat ini telah terpasang 237 lampu jalan dan target kita bulan depan (pemasangan PJU) selesai sebab tinggal beberapa unit lagi," kata Kepala Dishub Kota Bengkulu Hendri Kurniawan di Bengkulu, Sabtu.
 
Ia menyebutkan, untuk wilayah yang telah dilakukan pemasangan PJU di Kota Bengkulu dipusatkan di pemukiman warga seperti sepanjang Jalan Sepakat, kawasan Bumiayu dan lainnya.
 
Ia mengatakan, untuk pemasangan 289 unit lampu penerangan jalan umum tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menganggarkan dana sebesar Rp1,1 miliar dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (BPBD) 2024.
 
Anggaran Rp1,1 miliar untuk pemasangan 289 unit dengan rincian lampu jalan120 watt sebanyak 65 unit, 60 watt yaitu 168 unit dan 40 watt 57 unit.
 
Hendri Berharap kepada masyarakat yang kawasannya yang belum terjangkau dilakukan pemasangan agar bersabar, sebab pemasangan PJU oleh Dishub Kota Bengkulu dilakukan secara bertahap.
 
"Kita terus mengupayakan dimana titik lampu jalan yang belum dipasang di pemukiman dan masyarakat diimbau untuk selalu berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk pengajuannya," sebut dia.
 
Diketahui sebelumnya, pada 2023 Dishub Kota Bengkulu telah melakukan pemasangan sebanyak 520 titik.
 
Untuk pemasangan lampu jalan tersebut berada di sejumlah persimpangan, jalan utama dan permukiman masyarakat yang berada di sembilan kecamatan di Kota Bengkulu.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024