Pihak Kepolisian Resor Mukomuko Provinsi Bengkulu membagikan puluhan bibit pohon jenis alpukat dan jengkol secara gratis kepada para petani melalui kelompok tani yang tersebar di daerah tersebut.
 
Kepala Kepolisian Resor Mukomuko AKBP Yana Supriatna dalam keterangannya di Mukomuko Jumat mengatakan, pihaknya membagikan sedikitnya 35 bibit alpukat dan jengkol kepada kelompok tani yang tersebar di sejumlah wilayah daerah ini, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024.
 
"Kami berharap bibit pohon yang dibagikan kepada kelompok tani ini bisa ditanam dan dirawat untuk penghijauan lingkungan di daerah ini," ujarnya.
 
Dia menjelaskan, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun, pihaknya selain membagikan bibit pohon, sekaligus menanam pohon untuk penghijauan lingkungan di daerah ini.
 
Ada dua lokasi di daerahnya yang ditanami pohon, yakni di sepanjang pesisir pantai yang tergerus abrasi di sejumlah desa di Kecamatan Ipuh.
 
Ia menambahkan, sepanjang pesisir pantai yang tergerus abrasi di sejumlah desa di Kecamatan Ipuh ditanami dua jenis pohon, yakni cemara dan mangrove.
 
Kemudian kegiatan penanaman bibit pohon jenis alpukat, durian, dan jengkol di sejumlah lokasi yang salah satunya di depan asrama polisi di wilayah Kecamatan Kota Mukomuko.
 
Ia berharap, baik bibit pohon yang dibagikan kepada kelompok tani maupun yang langsung ditanam selain bisa untuk menghijaukan lingkungan, dan buah dari pohon bisa dimakan oleh masyarakat di daerah ini.

Sementara itu, ia mengatakan, penghijauan lingkungan di daerahnya sejalan dengan tema peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun, yakni Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas.
 
Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 itu pula, pihaknya juga memberikan beasiswa kepada tiga orang siswa yang berprestasi secara akademik di sekolah.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024