Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menyiapkan 1.000 paket sembako untuk dibagikan dalam program Lebaran Yatim Berbagi Cinta Berlimpah Berkah di wilayah itu.

Kepala Kantor Kemenag Rejang Lebong Lukman dalam keterangan tertulisnya di Rejang Lebong, Minggu, mengatakan program Lebaran Yatim Berbagi Cinta Berlimpah Berkah tersebut akan dilaksanakan serentak di tanah air pada 16 Juli 2024 mendatang.

"Kemenag Rejang Lebong bersama-sama dengan Lembaga Amil Zakat dan BAZNAS Rejang Lebong saat ini sedang menyiapkan 1.000 paket Lebaran Yatim Berbagi Cinta Berlimpah Berkah," kata dia.

Dia menjelaskan, program Lebaran Yatim tersebut merupakan program nasional dalam rangka berbagi kebahagiaan kepada anak yatim, di mana untuk wilayah itu pihaknya menyiapkan 1.000 paket sembako yang akan dibagikan kepada warga tidak mampu di Kabupaten Rejang Lebong.

Program Lebaran Yatim itu, kata dia, nantinya akan tercatat di Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai pembagian sembako terbanyak di Indonesia yang dilakukan di seluruh provinsi, kabupaten, dan kota.

"Program ini sebagai ajakan untuk bersama-sama berinfak dan bersedekah. Mari kita sukseskan Lebaran Yatim ini dengan memberikan yang terbaik bagi mereka yang membutuhkan," ujar dia.

Dengan adanya program ini pihaknya berkomitmen untuk terus aktif mendukung program Lebaran Yatim sebagai wujud nyata kepedulian terhadap anak yatim di Indonesia.

"Kegiatan ini tidak hanya menjadi peristiwa bersejarah di Rejang Lebong, tetapi juga diharapkan menjadi inspirasi pihak lain untuk turut serta dalam kegiatan itu," demikian Lukman.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024