Rejanglebong (Antara) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, menyalurkan bantuan untuk warga di tiga lokasi di Kecamatan Curup Utara yang menjadi korban banjir.

Kepala Seksi Logistik BPBD Rejanglebong Andi Purwanto, Senin, mengatakan, korban banjir di Kecamatan Curup Utara ini mendapatkan bantuan tanggap bencana. Jumlah korban berjumlah 26 kepala keluarga (KK) yang tersebar di Desa Dusun Curup, Desa Pahlawan dan Kelurahan Tunas Harapan.

"26 KK di Kecamatan Curup Utara yang menjadi korban banjir ini terdiri dari enam KK di Desa Dusun Curup, delapan KK di Kelurahan Tunas Harapan dan 12 KK di Desa Pahlawan, kalangan warga ini menjadi korban banjir yang terjadi pada awal April lalu," katanya.

Bantuan yang diberikan kepada warga yang menjadi korban banjir di daerah tersebut, selain berasal dari BPBD Rejanglebong juga diberikan oleh Dinsosnakertrans setempat berupa lauk pauk, "family kids", peralatan dapur yang memang masuk dalam bantuan tanggap bencana.

Sedangkan bantuan dari Dinsosnakertrans berupa terpal untuk tenda dan juga peralatan dapur.

Bantuan ini diberikan secara langsung kepada masing-masing warga penerimanya dengan disaksikan oleh pihak kecamatan dan perangkat desa/kelurahan di tiga lokasi yang kebanjiran.

Banjir yang terjadi pada tiga lokasi di Kecamatan Curup Utara itu terjadi menyusul tingginya intensitas curah hujan di Rejanglebong sehingga menyebabkan meluapnya sungai masing-masing tempat maupun perumahan yang berada di kawasan rendah.

Pihaknya mengimbau kalangan warga yang berada di bantaran sungai maupun kawasan rendah. Jika hujan turun secara terus menerus sehingga mengakibatkan permukaan air sungai naik agar segera mengungsi ketempat yang aman sehingga tidak menjadi korban.

Selain itu warga juga diminta agar melaporkan kejadian banjir atau bencana lainnya ke pemerintahan desa sehingga bisa langsung diberikan bantuan. ***4***

Pewarta: Nur Muhammad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016