Komandan Korem 041/ Gamas Bengkulu Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen menekankan pada jajarannya untuk terus memastikan stabilitas keamanan dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024.
 
"Kita harus memastikan stabilitas keamanan nasional dan di daerah tetap terjaga dan kondusif," kata Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen di Bengkulu, Selasa.
 
Dia menekankan TNI harus siap sedia menghadapi berbagai potensi ancaman dan gangguan yang mungkin timbul.
 
"Sebagai bentuk kesiapan kita dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada serentak dan terwujudnya stabilitas keamanan agar seluruh satuan melaksanakan apel kesiapsiagaan baik personel maupun alutsista," kata dia juga menyampaikan amanat Panglima Kodam II/Sriwijaya untuk para jajaran.
 
Kemudian, lanjut Danrem Rachmad Zulkarnaen setiap komandan satuan diingatkan agar dapat melaksanakan pengamanan yang akuntabel sesuai dengan jadwal dan tahapan Pilkada Serentak 2024.
 
"Selanjutnya yang perlu menjadi atensi dan penekanan dalam menghadapi pelaksanaan tugas-tugas kedepannya dalam menghadapi pilkada serentak. Agar masing-masing dansat melaksanakan pertanggungjawaban, pengamanan dan akuntabel sesuai tahapan pilkada," kata dia.
 
Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen menekankan agar para jajarannya selalu terus menjaga netralitas TNI selama penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024.
 
"Selalu berhati-hati dalam berkendara, banyak yang menanti kita kembali ke rumah dalam keadaan sehat, dan saya juga menekankan agar tetap jaga netralitas TNI dalam rangka Pilkada Serentak 2024," ujarnya.

Sebelumnya, Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen juga telah menekankan pentingnya sinergi antara TNI dan instansi terkait dalam memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah Bengkulu dalam menghadapi periode Pilkada Serentak 2204.
 
Kerja sama seluruh pihak diharapkan dapat menciptakan suasana yang kondusif selama Pilkada 2024, serta memastikan proses demokrasi berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan masyarakat.

Pewarta: Boyke Ledy Watra

Editor : Anom Prihantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024