Kepolisian Resor Mukomuko, Provinsi Bengkulu, memberikan bantuan paket kepada seorang warga lanjut usia (lansia) yang hidup sebatang kara dan diduga menderita sakit diabetes atau gula basah di wilayah Kelurahan Koto Jaya.
 
"Alhamdulillah hari ini personel polres memberikan sedikit bantuan sembako dan alat kesehatan kepada kakek Sukarkintoko, kami mendoakan beliau diberikan kesehatan dan bisa pulih," kata Kapolres Mukomuko AKBP Yana Supriatna dalam keterangannya di Mukomuko, Rabu.
 
Kapolres Mukomuko diwakili oleh Wakapolres Kompol Bakit Eko Hadi Suseno didampingi Kabag SDM Polres Mukomuko AKP Teguh Budianto, SH dan Kapolsek Kota Mukomuko Iptu Dedi Napitupulu mendatangi kakek tersebut.
 
Ia mengatakan, seorang warga lansia ini bernama Sukarkintoko (74) ini tinggal di rumah temannya bernama Erfentoni (44) warga RT 7 Kelurahan Bandar Ratu, Kecamatan Kota Mukomuko.
 
"Kami mengetahui kondisi kakek ini dari informasi yang disampaikan oleh media massa dan baru hari ini kami berkunjung untuk memberikan bantuan," ujarnya.
 
Ia mengatakan, bantuan sembako dan perlengkapan kesehatan dari Polres Mukomuko merupakan tali asih dan sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap orang yang sudah lama menderita sakit.
 
Untuk selanjutnya, ia mengatakan, pihaknya akan terus berkomitmen untuk selalu hadir membantu warga yang mengalami kesulitan ekonomi dan sakit menahun.
 
Ia menjelaskan, bahwa pemberian bantuan sembako untuk warga yang sakit ini merupakan salah satu kegiatan bakti sosial.
 
Ia mengatakan, kegiatan ini menjadi salah satu upaya Polres Mukomuko dalam mempererat hubungan positif antara polisi dan masyarakat setempat serta menjunjung tinggi semangat gotong royong dalam membantu sesama di tengah berbagai tantangan yang dihadapi.
 
Sukarkintoko (74) warga lansia yang menderita sakit gula basah selama bertahun-tahun ini berterima kasih dan merasa sangat bersyukur atas kepedulian pihak kepolisian.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024