Bengkulu (Antara-IPKB) - Guna terciptanya pemahaman persepsi mengenai pelaksanaan program Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga ditengah masyarakat. 

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Bengkulu libatkan lembaga swadaya masyarakat (LSM), organisasi masyarakat dan organisasi keagamaan, institusi peduli program KKBPK dengan melibatkan anggota dan pengurus sebagai motivator swasta program KB di daerah itu.

Hal itu disampaikan Pelaksana harian (Plh) Kepala BKKBN Bengkulu Iskandar kepada media di ruang Belajar Balai Pelatihan dan Pengembangan (Balatbang) BKKBN awal Agustus belum lama ini.

Untuk mengenalkan program KB secara luas, kata Iskandar, pihaknya menggelar orientasi program KKBPK bagi anggota institusi tersebut sebagai motivator swasta.

Institusi yang dilibatkan dalam pengelola program KB itu yakni, kelompok Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), Aisyiyah dan karang taruna, masing masing sebanyak 10 orang dari sejumlah daerah kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu.

Kepala Subbidang Penyelenggara dan Evaluasi BKKBN Arsyad ditempat yang sama mengatakan, orientasi bagi motivator swasta yang diikuti peserta sebayak 30 orang itu berlangsung selama tiga hari sejak 01-03 Agustus 2016, katanya.

Ditambahkan Arsyad, perlunya orientasi program KKBPK terhadap motivator swasta untuk meningkatnya pemahaman substansi program KKB. Dan yang paling penting agar anggota serta pengurus institusi tersebut dapat meningkatnya keterampilan motivasi untuk mendukung pelaksanaan progam KKBPK lini lapangan, ujar Arsyad.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016