Bengkulu (Antara) - Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti kembali menggelar mutasi terhadap 48 orang pejabat daerah eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

"Mutasi masih terus bergulir karena saat ini ada 11 kepala satuan kerja perangkat daerah yang dipimpin pelaksana tugas," kata Gubernur Ridwan, usai melantik puluhan pejabat daerah itu, Kamis.

Dari 48 pejabat daerah yang dimutasi, sebanyak 16 orang merupakan pejabat eselon II yang mengisi sejumlah jabatan, antara lain Asisten III Sekretariat Provinsi Bengkulu yang dijabat Edyarsyah menggantikan Sumardi yang digeser menjadi staf ahli.

Sementara Asisten I Sekdaprov Bengkulu dijabat oleh Sudoto yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten III. Ada pula pergantian sejumlah kepala dinas dan badan.

Gubernur mengatakan terkait 11 satuan kerja perangkat daerah yang masih dijabat pelaksana tugas hanya bersifat sementara.

"Kami sudah melakukan uji kepatutan dan kelayakan untuk mendapatkan pejabat yang akan mengisi 11 satker," ucapnya.

Ia mengatakan sudah mendapat petunjuk teknis dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi untuk menggelar seleksi jabatan.

Sementara jabatan sekretaris daerah Provinsi Bengkulu yang saat ini masih dijabat seorang pelaksana tugas masih menunggu hasil seleksi jabatan oleh panitia seleksi.

Ada delapan orang pejabat eselon dua yang mendaftarkan diri mengikuti seleksi jabatan Sekdaprov Bengkulu.

Para peserta seleksi jabatan Sekdaprov Bengkulu tersebut yakni Edy Hermansyah dan Eri Astiansyah pejabat eselon dua dari Kabupaten Bengkulu Tengah, Ermina Nurbaiti dan Fachriza dari Kota Bengkulu.

Selanjutnya Julian Zuherwan dari Kabupaten Seluma, Mohammad Raffles dari Rejang Lebong, Nopian Andusti dari Kabupaten Bengkulu Selatan dan Resman dari Kabupaten Limapuluh Kota, Provinsi Sumatera Barat.***2***

Pewarta: Helti Marini Sipayung

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016