Mukomuko (Antara) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu mulai membangun satu gudang untuk tempat penyimpangan berbagai makanan untuk warga yang menjadi korban bencana alam di daerah itu.

"Kita membangun gudang supaya dapat menampung lebih banyak makanan siap saji termasuk berbagai bantuan untuk korban bencana alam. Gudang yang lama di instansi ini terlalu kecil," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mukomuko Ramdani di Mukomuko, Kamis.

Ia mengatakan pada awalnya anggaran pembangunan gudang ini di APBD 2016 namun karena terjadi perubahan nomenklatur sehingga baru dapat dilaksanakan di APBD perubahan 2016.

Lokasi pembangunan gudang penyimpanan berbagai bantuan untuk korban bencana alam itu berada di samping Kantor BPBD atau dekat dengan bangunan gudang yang lama.

"Walaupun lokasinya berada berdekatan dengan gudang lama, tetapi kegiatan tersebut termasuk pembangunan baru," ujar Ramdani.

Ia menargetkan pembangunan gudang untuk tempat penyimpangan berbagai logistik bencana alam ini selesai tahun 2016.

Logistik bencana yang tersedia di instansi itu antara lain makanan siap saji seperti mie instansi air mineral, berbagai tenda untuk keluarga dan berbagai peralatan memasak.

"Semua logistik bencana itu bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)," ujarnya lagi. ***4***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016