Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Bengkulu memprakirakan gelombang laut di perairan daerah ini berpotensi mencapai tiga meter, meskipun dalam prakiraan sementara sekitar 2,5 meter.

"Gelombang dengan ketinggian tiga meter itu juga terjadi di perairan Enggano, sedangkan gelombang di Samudra Hindia barat Bengkulu diprakirakan tingginya mencapai 3,5 meter," kata analis BMKG Stasiun Meteorologi Fatmawati Soekarno Bengkulu Rosyidah, Jumat.

Ia menjelaskan angin di perairan Bengkulu berpeluang berhembus dari arah barat hingga timur dengan kecepatan antara 05 sampai 19 knot, dan angin di perairan Enggano berhembus dari barat laut hingga utara dengan kecepatan antara 08 hingga 20 knot.

Angin di perairan Samudra Hindia barat Bengkulu berpeluang berhembus dari arah barat hingga barat laut, dengan kecepatan berkisar 08-22 knot, dan di wilayah itu berpotensi terjadi hujan sedang.

Dari citra satelit cuaca, kata dia terlihat ada pertumbuhan awan dan hujan di sebagian wilayah Aceh, Sumatera Utara, Riau, Jambi, Sumsel hingga barat Lampung.

Angin di wilayah Bengkulu pada umumnya bertiup dari arah barat hingga timur, dengan kecepatan antara 08 sampai dengan 34 kilomter per jam, atau antara 05 sampai 19 knot.

Mengenai cuaca di wilayah Bengkulu, menurut dia pada umumnya berpeluang berawan dan turun hujan pada sore hingga malam hari, suhu udaranya antara 23 sampai 31 derajat Celcius, dan kelembabannya antara 66 hingga 97 persen.(ANT/Z005)

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2011