Mukomuko (Antara) - Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, berencana mendatangkan mantan pemain tim nasional sepak bola Indonesia Noah Maryem untuk melatih pemain persatuan sepak bola (PS) dari daerah itu.

"Kita mendatangkan Noah Maryem untuk melatih pemain PS Mukomuko karena memiliki banyak pengalaman dalam sepak bola di Indonesia," kata Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mukomuko, Ramadhan Gusti, di Mukomuko, Minggu.

Noah Maryem saat ini menjabat sebagai pembina usia dini under 16 nasional di Asosiasi PSSI pusat. Sebelumnya Noah pernah menjadai pelatih PS Langsa, Aceh dan PS Manokwari.

Ia yakin, dengan banyaknya pengalamanya tersebut dapat membuat pemain PS Mukomuko mampu untuk bersaing di tingkat nasional.

"Dia sudah punya lisensi pelatih yang diterbitkan oleh AFC (Asian Football Confederation) atau Konfederasi Sepak Bola Asia," ujarnya.

Sebelumnya, Askab PSSI Mukomuko pernah menjalin komunikasi dengan Lapril As, mantan pelatih PS Bangka, yang telah berhasil

membawa PS Bangka mendapat tiket berlaga di Pekan Olahraga Nasional

(PON) Jawa Barat.

Namun, katanya, belum ada kepastian untuk mendatangkan beliau sebagai pelatih pemain PS Mukomuko.

Selanjutnya, katanya, PSSI menyiapkan PS Mukomuko untuk bertanding di Leg tiga yang kemungkinan besar mulai digelar

akhir Maret atau awal April 2017.

Ia menjelaska, leg tiga merupakan perubahan nama pertandingan yang sebelumnya disebut liga nusantara.

Ia menargetkan, pemain PS Mukomuko ini bisa menembus ke devisi utama.***4***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017