Bengkulu (Antarabengkulu) - Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti mengaku sempat bersantap lobster jenis macan di sebuah rumah makan sea food ternama di San Francisco, California, Amerika Serikat, dan ternyata udang laut itu berasal dari Bengkulu, daerahnya sendiri. Betapa terkejutnya dia.

"Saya bangga, hasil laut kita telah sampai di restoran ternama di Amerika," kata Gubernur Ridwan Mukti saat berada di Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara, awal April lalu.

Dia menuturkan lobster macan banyak terdapat di perairan Bengkulu terutama di dekat Pulau Enggano di Samudera Hindia. "Banyak masyarakat yang belum tahu tentang kekayaan laut kita, terutama lobster dan udang," kata mantan Bupati Musirawas ini.

Dia berharap media massa turut membantu mempromosikan Provinsi Bengkulu ke dunia luas, terutama sektor-sektor menjanjikan seperti pariwisata, hasil kekayaan laut, hasil tambang dan potensi agroindustri.

"Media jangan cuma terus memberitakan kasus siswi diperkosa 14 pemuda atau hal buruk lainnya. Banyak potensi kita yang harus dipopulerkan," ujar Ridwan Mukti.

Pewarta:

Editor : Riski Maruto


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017