Mukomuko (Antara) - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyebutkan sekitar 500 aparatur sipul negara (ASN) di daerah itu yang naik pangkat pada periode bulan April tahun ini.

"Sebanyak 500 ASN golongan II, III dan IV itu naik pangkat satu tingkat," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Mukomuko, Jawoto, di Mukomuko, Sabtu.

Ia mengatakan, terkait kekurangan berkas persyaratan ASN yang naik pangkat itu sudah dilengkapi dan menjelang lebaran Idul Fitri tahun ini sudah dikirim ke Badan Kepegawaian Negara Regional VII Palembang.

Ia memastikan, tidak ada lagi kendala bagi ratusan ASN tersebut naik pangkat karena nama mereka telah terdaftar di BKN Regionel VII Palembang.

Kendati demikian, ia menyatakan, instansi tetap berkoordinasi dengan BKN Palembang terkait berkas persyaratan lain yang masih kurang.

Ia menyatakan, SK kenaikan pangkat ratusan ASN yang naik pangkat tersebut mulai berlaku tanggal 1 April tahun ini.

Ia menyatakan, belum seluruh ASN yang memenuhi persyaratan yang naik pangkat pada periode bulan April tahun ini karena keterlambatan yang bersangkutan memasukkan usulannya ke instansi itu.

Bagi PNS yang terlambat memasukkan berkas usulan kenaikan pangkat periode bulan April terpaksa mengusul periode bulan Oktober tahun ini.

Ia menyebutkan, sebanyak 3.541 PNS struktural dan fungsional di daerah itu. Mereka ini mulai dari golongan dua hingga empat.***4***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017