Bengkulu (Antara) - Dinas Pendidikan Kota Bengkulu memperpanjang jadwal pendaftaran untuk penerimaan peserta didik baru untuk tingkat sekolah menengah pertama dan sekolah dasar.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Firman Jonadi di Bengkulu, Selasa, menyebutkan penambahan jadwal tersebut guna mengakomodasi calon siswa yang belum mendapatkan sekolah.

"Rencananya kita perpanjang sampai besok, kali ini bebas zonasi, mereka yang belum mendapatkan sekolah diharapkan sampai besok sudah dapat, mohon manfaatkan sebaik-baiknya" kata dia.

Perpanjangan tersebut menurut firman merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 3 Tahun 2017 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru.

"Perpanjangan ini bebas zonasi, memberikan kesempatan bagi calon peserta didik baru yang belum mendapatkan sekolah bisa segera dapat sebelum penutupan PPDB," kata dia lagi.

Namun dinas pendidikan setempat mengimbau orang tua siswa agar tetap memprioritaskan sekolah terdekat dari tempat tinggal yang dipilih untuk anak-anak mereka.

"Walaupun keluar zona yang seharusnya karena sekolah di zona mereka penuh semua, orang tua tetap kita minta mendaftar di sekolah terdekat atau zona terdekat," ucapnya.

Bukan malah mendaftarkan anaknya pada sekolah di zona yang jauh dari tempat tinggal. Karena kata Firman saat ini status sekolah negeri semuanya sama.

"Tidak ada lagi sekolah unggul seperti tahun sebelumnya, sekarang sama saja, dimana pun anak disekolahkan jika ada kemauan pasti tetap akan bersinar, jadi pilih lah yang dekat dari rumah saja," ujarnya. ***4***

Pewarta: Boyke LW

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017