Mukomuko (Antara) - Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu menargetkan pengerjaan proyek rehabilitasi 17 pintu air saluran irigasi selesai bulan November 2017.

"Kita targetkan pengerjaannya selesai selama 90 hari mulai dari sekarang hingga bulan November tahun ini," kata Kabid Prasarana dan Sarana Pertanian Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko Ali Mukhibin di Mukomuko, Selasa.

Pemerintah daerah merehabilitasi 17 pintu air saluran irigasi yang mengalami kerusakan sehingga tidak berfungsi maksimal dalam mengalirkan air irigasi ke sejumlah lahan persawahan di daerah itu.

Saat ini kegiatan rehabilitasi pintu air itu dalam proses pengadaan barang dan jasa pemerintah di pejabat pengadaan di instansi itu.

Ia mengatakan dalam waktu dekat akan dilaksanakan penandatanganan kontrak kerja kegiatan antara pengguna anggaran, pejabat pelaksana kegiatan dengan kontraktor yang mengerjakannya.

Sebanyak 17 pintu air untuk membagi air ke petak sawah petani yang rusak tersebut paling banyak berada pada saluran irigasi teknis dan sekunder seperti saluran irigasi sekunder BP10. Mayoritas pintu air yang terdapat di saluran irigasi tersebut mengalami kerusakan dan harus diperbaiki.

Selain itu, ia menyebutkan pintu air itu juga berada dalam kawasan irigasi air Manjuto di Kecamatan Lubuk Pinang dan irigasi Air Selagan dan irigasi Air Teramang. ***3***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017