Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa mendorong masyarakat setempat menciptakan teknologi tepat guna yang bermanfaat untuk pengembangan usaha kecil menengah di daerah itu.

"Kami ingin masyarakat punya inovatif menemukan teknologi tepat guna," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Mukomuko, Saroni, di Mukomuko, Jumat.

Pemerintah daerah setempat melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa tahun 2018 memprogram bantuan dana pembelian peralatan teknologi tepat guna yang ditemukan oleh masyarakat.

Ia menyatakan, pemerintah daerah setempat tahun 2018 menganggarkan dana untuk masyarakat setempat yang telah menemukan teknologi tepat guna.

"Kita bantu dana sebesar Rp5 juta untuk membeli berbagai peralatan membuat teknologi tepat guna,"

ujarnya.

Ia mengatakan, bantuan dana untuk masyarakat yang menemukan teknologi tepat guna bersumber dari APBD tahun 2018.

Dana sebesar itu, katanya, untuk meringankan beban masyarakat setempat yang menemukan teknologi tepat guna dalam membeli berbagai peralatan untuk membuat teknologi tepat guna.

Menurutnya, bantuan dana tersebut merupakan "stimulus" terhadap masyarakat setempat agar inovatif dalam menemukan teknologi tepat guna.

"Kami ingin masyarakat punya inovatif menemukan alat teknologi tepat guna," ujarnya.***3***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017