Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, tahun ini kembali mencanangkan gerakan masyarakat hidup sehat di daerah tersebut.

"Gerakan masyarakat hidup sehat harus selalu didengungkan kepada semua dan di semua lingkungan masyarakat," kata Bupati Mukomuko, Choirul Huda, di Mukomuko.

Ia mengatakan hal itu usai menghadiri acara puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun ini di halaman Dinas Kesehatan setempat.

Menurutnya, gerakan masyarakat hidup sehat di daerah itu harus selalu didengungkan karena salah satu cara untuk melakukan pencegahan pengobatan.

Untuk itu, menurutnya, masyarakat setempat harus membiasakan diri hidup sehat. Dan sistem ini harus sampai di seluruh desa di daerah tersebut.

Menurutnya, kesehatan itu identik dengan pengobatan dan melayani semua masyarakat yang berobat di rumah sakit dan puskesmas.

Untuk itu, ia menyatakan, tidak ada pihak rumah sakit dan puskesmas di daerah itu yang menolak pasien dalam kondisi apapun.

Kepada direktur RSUD dan kepala puskesmas, ia menyarankan, agar pihak rumah sakit dan puskesmas tersebut tidak menolak pasien dalam keadaan apapun.

Ia menyatakan, pihaknya akan mencarikan solusi bagi pasien yang tergolong ekonomi miskin berobat gratis di rumah sakit dan puskesmas. (Adv)

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017