Padang (ANTARA Bengkulu) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang menggiatkan patroli di sekitar masjid dan mushalla untuk kenyamanan masyarakat menjalankan ibadah shalat Tarawih selama Ramadhan 1433 Hijriah.

Kepala Kantor Satpol PP Kota Padang Nasrul Sugana di Padang, Senin, mengatakan, untuk kenyamanan dan kemanan masyarakat selama bulan Ramadhan patroli semakin digiatkan di sekitar lingkungan masjid.

"Kita sejak awal Ramadhan 1433 Hijriah telah melakukan pengamanan di sekitar lingkungan masjid dan mushalla agar kenyamanan masyarakat dalam beribadah terutama sholat Tarawih dapat terjamin," katanya.

Dia menambahkan, patroli di sekitar masjid dilakukan agar maraknya petasan yang beredar di setiap bulan Ramadhan tidak sampai mengganggu masyarakat dalam beribadah.

Selain melakukan patroli di sekitar masjid, Satpol PP Kota Padang selama bulan puasa juga melakukan razia ke lokasi yang diduga menjadi tempat penjualan petasan di pasar-pasar tradisional seperti di Pasar Raya, Pasar Siteba, Pasar Bandar Buat, dan sejumlah pasar lainnya.

Meski telah melakukan razia di beberapa lokasi, hingga saat ini belum ditemukan adanya pedagang yang kedapatan menjualnya, namun suara petasan juga kerap terdengar sejak awal Ramadhan.

"Selain penjualan petasan, pada lokasi-lokasi penjualan kembang api kita juga telah melakukan razia, dan bagi yang tidak memiliki izin tentu akan kita tindak," jelasnya.

Pada bulan Ramadhan Satpol PP juga terus melakukan razia warung makan yang buka pada siang hari tanpa adanya izin.

"Untuk warung makan kita juga terus melakukan razia, salah satunya yang dilakukan hari ini dimana tujuh warung yang tidak memiliki izin buka pada bulan puasa kedapatan menyajikan makanan di kawasan Bay Pass dan juga kawasan Pondok," ujarnya.(ant)

Pewarta:

Editor : Ferri Aryanto


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012