Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, melalui Dinas Pertanian setempat akan melakukan verifikasi data calon kelompok tani yang menerima bantuan sebanyak 12 mesin pompa air dari Kementerian Pertanian.

"Kelompok taninya sudah ada, selanjutnya verifikasi data lokasi lahan pertanian milik kelompok tani yang menerima bantuan mesin pompa air," kata Kabid Prasarana dan Sarana Pertanian Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko Ali Mukhibin di Mukomuko, Rabu.

Pemerintah daerah setempat melalui Dinas Pertanian tahun ini kembali menerima bantuan sebanyak 12 unit mesin pompa air untuk pengairan lahan pertanian yang kesulitan air dari Kementrian Pertanian.

Ia menyatakan, bantuan sebanyak 12 mesin pompa air dari Kementrian Pertanian itu untuk sebanyak 12 kelompok tani setempat yang mengusulkan bantuan tersebut pada tahun 2017.

"Pemerintah memberikan bantuan pompa air ini berdasarkan proposal usulan dari kelompok tani di daerah ini," ujarnya.

Meskipun sasaran penerima bantuan itu sudah ada, tetapi instansinya belum mengeluarkan SK penetapan kelompok tani yang menerima bantuan tersebut.

Ia menyatakan, instansinya menerbitkan SK Penetapan sebanyak 12 kelompok tani yang menerima bantuan mesin pompa air itu setelah selesai verifikasi data kelompok tani tersebut.

Sedangkan pembagian bantuan pompa air dari Kementrian Pertanian ini dilakukan secara serentak dengan bantuan alsintan lainnya.

Selanjutnya, katanya, instansinya menunggu petunjuk terkait pembagian alsintan tersebut dari kepala daerah setempat.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018