Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, tahun 2019 kembali menambah enam unit mobil ambulans untuk enam puskemas guna meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di daerah itu.

"Tahun depan enam unit mobil ambulans untuk enam puskesmas. Kita prioritaskan puskesmas perawatan," kata Kepala Bidang Bimbingan Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko Heri Junaidi di Mukomuko, Rabu.

Ia menyatakan, anggaran untuk pembelian sebanyak enam unit mobil ambulans tersebut sebesar Rp2,5 miliar yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) bidang kesehatan tahun 2019.

Ia menyatakan, enam puskesmas perawatan yang akan menerima mobil ambulans, yakni puskesmas Kecamatan Ipuh, puskesmas Kecamatan Penarik, puskesmas Kecamatan Lubuk Pinang dan puskesmas Kecamatan Pondok Suguh.

Satu mobil ambulans untuk puskesmas rawat jalan di Kecamatan Kota Mukomuko.

Terkait dengan mobil ambulans lama yang sering mengalami kerusakan di puskesmas tersebut, ia menyatakan, instansinya akan menarik mobil tersebut.

Instansinya menarik mobil itu untuk dilakukan perawatan agar kendaraan tersebut bisa digunakan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Pemerintah daerah setempat tahun ini telah memberikan bantuan sebanyak tiga unit mobil ambulans untuk tiga puskesmas perawatan dan rawat jalan di daerah itu.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018