Mukomuko (Antaranews Bengkulu)  Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, akan menetapkan fasilitas pelayanan kesehatan kawasan terpencil untuk diusulkan sebagai penerima program Nusantara Sehat dari pemerintah pusat.

"Kami masih menunggu surat keputusan bupati untuk menetapkan fasilitas pelayanan kesehatan kawasan terpencil di daerah ini," kata Kabid Farmasi dan Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mukomuko, Jhoni di Mukomuko, Senin.

Dinkes setempat mengusulkan fasilitas pelayanan kesehatan kawasan terpencil di tujuh desa di Kecamatan Malin Deman meliputi? Desa Talang Arah, Desa Lubuk Talang, Desa Air Merah, Desa Serami Baru, Desa Gajah Makmur, Desa Semambang Makmur dan Desa Talang Baru.

Instansinya mengusulkan fasilitas pelayanan kesehatan kawasan terpencil di tujuh desa tersebut berdasarkan jumlah tenaga kesehatan yang bertugas di wilayah terpencil tersebut.

Selain itu, keterbatasan peralatan kesehatan di fasilitas pelayanan kesehatan di wilayah tersebut.

Ia menilai, fasilitas pelayanan kesehatan di sejumlah desa terpencil di wilayah tersebut berhak mendapatkan penambahan tenaga kesehatan dan peralatan kesehatan melalui program Nusantara Sehat.

Untuk itu, ia berharap, adanya penambahan tenaga dan peralatan kesehatan melalui program Nusantara Sehat.

Pemerintah daerah setempat melalui Dinkes siap memfasilitasi tenaga kesehatan yang akan ditugaskan di fasilitas pelayanan kesehatan kawasan terpencil di daerah itu.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018