Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Kabupaten Lebong,Provinsi Bengkulu akan menjadi tuan rumah peringatan Hari Keluarga XIX tingkat provinsi tahun 2012.

"Jika tidak aral melintang puncak peringatan Hari Keluarga XIX tingkat Provinsi Bengkulu pada 2012 akan dilaksanakan di Kabupaten lebong pada 10 September mendatang," kata Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bengkulu, Hilaluddin Nasir, Kamis.

Untuk menyukseskan acara tersebut, BKKBN Provinsi Bengkulu telah menggelar rapat koordinasi lintas sektor di Gedung Dharma Wanita Provinsi Bengkulu.
Hadir sebagai pembicara antara lain Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu, Kepala BKKBN Provinsi Bengkulu, Pembina PKK dan Kepala Bidang KS/PK BKKBN.

Ia mengatakan, Hari Keluarga merupakan salah bentuk dari peningkatkan komitmen politis dan operasional pelaksanaan pembangunan di bidang keluarga. “Keluarga merupakan lingkungan utama sebagai wadah dalam membentuk kepribadian manusia yang dapat menentukan kondisi masyarakat, bangsa dan negara,” ujar Hilal.

Peringatan hari keluarga itu sekaligus dilaksankan pembukaan TMKK yang akan dihadiri Plt Gubernur Bengkulu, Komandan Korem 041 Gamas serta sejumlah kepala daerah kabupaten se-Provinsi Bengkulu.

Sementara itu Kepala Sub Bidang Peningkatan Ekonomi Kelaurag (PEK) BKKBN Provinsi Bengkulu Hendri Taslim menambahkan, dalam memeriahkan peringatan hari keluarga di Kabupaten Lebong Bengkulu itu, terdapat beberpa kegiatan pameran dan gelanggang dagang bagi kelompok usaha kecil menengah.

"Kita membuka ruang bagi kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera  (UPPKS) yang ada di kabupaten dan kota," katanya.

Menurut Hendri Taslim, peran kelompok UPPKS dalam keluarga amat membantu dalam membangun sebuah keluarga yang berkualitas dari aspek pendapatan melalui karya, sehingga dapat menumbuh kembangkan derajat keluarga dan masyarakat dengan peningkatan pendidikan.(rs/rga)

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012