Mukomuko (Antara) – Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu Choirul Huda membagikan sebagian bantuan berupa alat bantu berupa kursi roda dan tongkat ketiak kepada enam orang penyandang disabilitas guna memudahkan mereka melakukan aktivitas usahanya.

Bupati Mukomuko Choirul Huda dan Wakil Bupati Haidir didampingi pejabat Dinas Sosial setempat menyerahkan alat bantu tersebut kepada enam orang penyandang disambilitas di wilayah ini.

Bupati Choirul Huda berharap alat bantu ini bisa membantu penyandang disabilitas dalam melakukan berbagai aktivitas sehari-hari, termasuk melakukan aktivitas ekonominya.

“Kami berharap bantuan alat bantu dari pemerintah setempat ini bisa membantu penyandang disabilitas di daerah ini,” ujarnya.

 
Bantuan untuk penyandang disabilitas di Mukomuko. (Foto Antarabengkulu) 


Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko Herlian mengatakan sebanyak enam alat bantu terdiri dari empat tongkat ketiak dan dua kursi ro  da kepada enam orang penyandang disabilitas di Kecamatan Air Manjuto.

Sedangkan empat orang penyandang disabilitas di Kecamatan Air Manjuto yang menerima bantuan tongkat ketiak, yakni Muawanah, Maikah, Lasmanto dan Legiman. Sedangkan Suriati dan Kurdi menerima kursi roda.


Setelah ini, katanya, aka ada lagi pembagian bantuan alat bantu berupa tongkat ketiak, kursi roda, alat pendengaran  kepada puluhan orang penyandang disambilitas di daerah ini.

“Pembagian alat bantu untuk penyandang disabilitas di kecamatan lain di daerah ini menyusul,” ujarnya pula.

Ia menyebutkan, saat ini masih ada sebanyak 39 alat bantu untuk penyandang disabilitas yang tersebar di sejumlah kecamatan di daerah ini.

Pemerintah setempat melalui Dinas Sosial tahun ini mengalokasikan dana dalam APBD setempat untuk membeli 15 kursi roda, 15 tongkat dan 15 alat pendengaran untuk sebanyak 45 penyandang cacat berat, sedang dan ringan di daerah itu.(Adv)

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018