Mukomuko (Antaranews Bengkulu) – Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menargetkan pengerjaan sebanyak 19 kegiatan swakelola pembangunan sarana pertanian di daerah ini selesai pertengahan bulan Desember tahun ini.

“Pertengahan bulan ini kegiatannya selesai. Kini seluruh kelompok tani mengajukan pencairan dana kegiatan swakelola pembangunan sarana pertanian tahap tiga,” kata Kabid Prasarana dan Sarana Pertanian Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko Ali Mukhibin di Mukomuko, Jumat.

Sebanyak 19 kelompok tani di daerah ini yang melaksanakan kegiatan swakelola pembangunan sarana pertanian seperti kegiatan pembangunan embung, dam parit dan pintu air.  

Namun dari sebanyak 19 kelompok tani ini, satu kelompok di antaranya tidak sanggup melaksanakan kegiatan ini karena akses jalan membawa material ke lokasi pembangunan pintu air rusak parah saat musim hujan sekarang ini.

Ia menyatakan, sudah ada beberapa kelompok tani di daerah ini yang mendapatkan kegiatan swakelola pembangunan sarana pertanian tahun ini telah menyelesaikan semua pekerjaannya.

“Beberapa kelompok tani di daerah ini telah menyelesaikan pekerjaannya, selanjutnya pencairan dana untuk itu,” ujarnya.

Kabupaten Mukomuko tahun ini mendapatkan sebanyak 19 kegiatan swakelola pembangunan sarana petanian dari pemerintah provinsi setempat. Kegiatan ini tidak dilaksanakan secara kontraktual menggunakan jasa pihak ketiga pengadaan barang dan jasa pemerintah, tetapi secara swakelola.

Sedangkan anggaran pembangunan sebanyak 19 kegiatan swakelola pembangunan sarana pertanian tersebut sebesar Rp2,9 miliar yang bersumber dari dana alokasi khusus tahun ini.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018