Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyatakan mayoritas dari sebanyak 15 bangunan Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) di daerah ini mengalami kerusakan akibat bangunan tersebut berusia tua.

"Sebanyak 15 bangunan BPP yang mengalami kerusakam tersebut tersebar di 15 kecamatan di daerah ini. Bangunan tersebut rusak ringan hingga berat," kata Kabid Penyuluhan Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko Elxandi di Mukomuko, Senin.

Ia menyebutkan, selain itu bangunan rumah penyuluh pertanian yang tersebar di 15 kecamatan di daerah ini juga mengalami kerusakan.

Sebanyak 15 bangunan BPP tersebut mengalami kerusakan seperti atap, pintu, jendela dan lantai bangunan. 

Pemerintah setempat tahun ini berencana menfasilitasi anggaran untuk merehabilitasi bangunan BPP yang mengalami kerusakan guna meningkatkan kinerja  aparatur sipil negara di BPP. 

Ia menyebutkan, anggaran untuk merehabilitasi bangunan BPP yang rusak tersebut bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) tahun ini.

Ia menjelaskan, anggaran untuk rehabilitasi bangunan BPP tersebut bervariasi, sesuai dengan jenis kerusakan bangunan BPP tersebut.

Anggaran untuk rehabilitasi bangunan BPP yang rusak parah sebesar Rp200 juta. Sedangkan anggaran rehabilitasi bangunan BPP yang rusak ringan dan sedang di bawah Rp200 juta.

Ia menargetkan, pengerjaan rehabilitasi sebanyak 15 bangunan BPP yang rusak ringan hingga berat secepatnya.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019