Rejang Lebong (Antaranews Bengkulu) - Petugas Satuan Lalu Lintas Polres Rejang Lebong, Bengkulu, menyosialisasikan "Millenial Road Safety Festival" yang akan digelar serentak se-Indonesia, mulai 2 Februari hingga 31 Maret 2019.

Di sela-sela pembagian stiker kegiatan di Jalan Merdeka Rejang Lebong, Sabtu, Kasatlantas Polres Rejang Lebong AKP Henriyanto P. Hutasoit mengatakan bahwa tempat kegiatan ini di Sport Center Provinsi Bengkulu.

Ia yang didampingi Kanit Patroli Ipda M. Dodi Mardiansyah menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan mengampanyekan keselamatan berlalu lintas dengan sasaran generasi milenial.

"Kami berharap melalui kegiatan ini mampu menekan angka kecelakaan lalu lintas yang korbannya kebanyakan anak muda berusia 17 sampai dengan 35 tahun," katanya.

Untuk menyukseskan program ini, pihaknya melakukan berbagai upaya, di antaranya sosialisasi melalui radio, kemudian pembagian dan penempelan stiker kegiatan di kendaraan pribadi dan umum di Pos Pol Pasar Bang Mego Curup.

Kegiatan itu, kata dia, selain akan digelar Polda Bengkulu, juga akan dilaksanakan Polres Rejang Lebong yang akan dilaksanakan pada "car free day" setiap hari Minggu di sepanjang Jalan Sukawati Curup, 3 dan 10 Februari.

Dalam festival itu, kata AKP Henriyanto, akan dilaksanakan berbagai kegiatan, seperti senam sehat, sosialisasi keselamatan berlalu lintas, "safety riding", dan pembagian hadiah.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019