Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, tahun ini akan membuat "Masterplan" atau rencana induk pengembangan objek wisata Danau Nibung.

“Anggaran pembuatan Masterplan ini sebesar Rp300 juta yang bersumber dari APBD tahu n ini,” kata Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Mukomuko Apriansyah melalui Kabid Pariwisata Yulia Reni di Mukomuko, Rabu.

Ia mengatakan, instansinya menggunakan jasa pihak ketiga sebagai rekanan pengadaan barang dan jasa pemerintah untuk membuat Masterplan pengembangan objek wisata ini.

Ia menjelaskan, pihak ketiga ini adalah konsultan perencanaan dari perguruan tinggi dari dan luar daerah ini untuk membuat dan menyusun rencana induk pengembangan Danau Nibung.

Karena anggaran kegiatan ini lebih dari sebesar Rp200 juta sehingga proses pengadaan barang dan jasa kegiatan ini melalui tahapan lelang atau tender di unit layanan pelelangan pemerintah setempat.

“Siapa saja yang memiliki perusahaan konsultan bisa mengikuti tender kegiatan pembuatan Masterplan pengembangan objek wisata Danau Nibung di daerah ini,” ujarnya pula.

Ia menjelaskan, dinas ini membuat Masterplan pengembangan Danau Nibung sebagai acuan dan pedoman kerja instansi ini dalam membangun berbagai fasilitas objek wisata secara bertahap.

Selain itu, katanya, sebagai bentuk dukungan pemerintah setempat melaksanakan program "Visit 2020 Wonderful Bengkulu" untuk memajukan pariwisata di daerah ini dan Provinsi Bengkulu.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019