Anggota kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Bengkulu Selatan meringkus empat orang perampok spesialis nasabah bank asal Kabupaten Ogan Komering Ilir Sumatera Selatan yang beraksi di wilayah Kota Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Ada empat orang jaringan pelaku sudah dilumpuhkan," kata Kabid Humas Polda Bengkulu, AKBP Sudarno di Bengkulu, Selasa. 

Keempat perampok tersebut berinisial AA, warga Kayu Agung Mesuji Kabupaten Ogan Komering Ilir Provinsi Sumatera Selatan, HB warga Desa Paku Kecamatan Kayu Agung Kabupaten OKI, AT warga Desa Cinta Raya Kecamatan Kayu Agung Kabupaten OKIn, serta TO warga Desa Mangun Jaya Kecamatan Kayu Agung Kabupaten Ogan Komering Ilir Provinsi Sumatera Selatan. 

Pelaku ditangkap di seputaran Jalan Jendral A. Yani Ibul Kecamatan Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan sekitar pukul 13.15 WIB.

Baca juga: Pencuri gasak uang nasabah BRI di Mukomuko

Kronologis perampokan yang dilakukan keempat pelaku yaitu mengintai korban Andreani Lumban Raja yang sedang mengambil uang di Bank BRI Cabang Manna sebesar Rp100 juta. 

Lalu saat korban akan pulang ke rumah, korban berhenti di sebuah toko yang berlokasi di Jalan Jend. A. Yani Ibul untuk berbelanja keperluan rumah. Saat korban di dalam toko, pelaku mencoba merampas duit dari dalam mobil korban namun aksi tersebut mampu digagalkan.

Dari pelaku diketahui jaringan perampok lainnya yang beraksi di empat tempat berbeda yaitu di depan toko Ade 2 dengan kerugian Rp100 juta. Selanjutnya d idepan Masjid Puyang sakti Manna dengan kerugian Rp120 juta dan di Desa Pino Raya dengan kerugian Rp15 juta, serta di Pasar Panorama Bengkulu dengan kerugian sebesar Rp100 juta.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019