Bengkulu,  (ANTARA Bengkulu) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Bengkulu memprakirakan gelombang laut di perairan Barat Bengkulu dua meter, lebih rendah dari sebelumnya mencapai tiga meter.

Gelombang dua meter itu, juga berpeluang terjadi di perairan Bengkulu dan perairan Enggano, kata analisis BMKG stasiun Meteorologi Fatmawati Soekarno Bengkulu Suparwi.

Aangin di perairan Bengkulu berpeluang bertiup dari arah Timur hingga Selatan dengan kecepatan berkisar 03-18 knots.

Selanjutnya angin di peprairan Enggano bertiup dari arah Tenggara hingga Selatan dengan kecepatan antara 05-18 knots di wilayah itu berpeluang berawan.

Dan angin di perairan Samudra Hindia Barat Bengkulu berpeluang bertiup darah Tenggara hingga Selatan dengan kecepatan antara 05-19 knots.

Angin di wilayah Bengkulu pada umumnya bertiup dari arah Timur Laut hingga Selatan dengan kecepatan 05 - 32 km/ jam atau 03 - 18 knots.

Prakiraan cuaca di wilayah Bengkulu pada umumnya cerah berawan antara lain terjadi di Kabupaten Mukomuko, Bengkulu Tengah dan Kabupaten Kaur, dengan suhu udara berkisar 24-32 derajat Celcius dan kelembaban antara 52-94 persen, jelasnya. (Z005)

Pewarta:

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012