Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu melakukan survei lokasi untuk pembangunan jalan tembus yang menghubungkan dua desa dan akses ke lahan perkebunan sawit melalui kegiatan Karya Bakti TNI di daerah ini.

“Kami akan mensurvei lokasi jalan tembus dua desa dan akses perkebunan yang berada di Desa Selagan Jaya, Kecamatan Kota Mukomuko,” kata Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Mukomuko, Yusup di Mukomuko, Kamis.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang setempat melakukan survei menindaklanjuti usulan lokasi untuk pembangunan jalan tembus melalui kegiatan Karya Bakti TNI dari Kodim setempat.

Pemerintah setempat tahun ini menyiapkan anggaran sekitar Rp1 miliar yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah untuk kegiatan Karya Bakti TNI di daerah ini.

Petugas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang setempat bersama dengan perwakilan Kodim melakukan survey lokasi untuk pembangunan jalan tembus di wilayah Desa Selagan Jaya.

Yusup mengatakan, pihak Kodim mengusulkan lokasi pembangunan jalan di satuan pemukiman III Desa Selagan Jaya untuk menghubungkan desa ini dengan satuan pemukiman II Desa Sido Makmur.

Selain itu, katanya, untuk membuka akses jalan bagi warga masyarakat yang berada di dua di daerah ini untuk menjangkau lokasi lahan perkebunan kelapa sawit dan mempermudah mengeluarkan hasil perkebunannya.

Ia mengatakan, bahwa pembangunan infrastruktur di desa terpencil yang berasal dari dana kegiatan Karya Bakti TNI dilaksanakan secara swakelola oleh pihak Makodim di daerah ini.

Ia menyatakan, dana untuk kegiatan Karya Bakti TNI yang bersumber dari APBD tahun ini merupakan dana hibah dari pemerintah setempat kepada Makodim daerah ini.

Selanjutnya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang setempat yang memfasilitasi pembangunan infrastruktur di desa terpencil yang bersumber dari dana kegiatan Karya Bakti TNI di daerah ini.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019