Petugas PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Bengkulu berhasil menuntaskan perbaikan jaringan listrik yang rusak akibat bencana banjir dan longsor sehingga pulih 100 persen pada Jumat sore.

“Kami berhasil menyelesaikan target perbaikan 100 persen hari ini dan ini semua berkat kerja sama seluruh tim,” kata Manajer PT PLN Bengkulu, Nova Sagita di Bengkulu, Jumat.

Baca juga: GMKI buka kelas belajar bagi pengungsi banjir di Bengkulu

Ia mengatakan bencana banjir dan longsor di delapan kabupaten dan kota mengakibatkan sebanyak 161 gardu distribusi terganggu, sehingga dilakukan pemadaman listrik untuk 9.844 pelanggan.

Dia mengatakan selama tujuh hari proses perbaikan, tim mampu menyelesaikan pekerjaan pemasangan tiang listrik dan saat ini pelayanan untuk seluruh pelanggan normal kembali.

Baca juga: BPBD: Korban banjir di Kepahiang mulai beraktivitas

Perbaikan terakhir lanjut dia dilakukan di Desa Taba Durian Kabupaten Bengkulu Tengah yang merupakan salah satu daerah terdampak parah banjir dan longsor.

Menurut Nova, kendala utama dalam tahap perbaikan jaringan listrik adalah kondisi jalan menuju area terdampak banjir yang sebagian masih terputus dan belum dapat dijangkau menggunakan kendaraan roda empat.

Ia mengatakan perbaikan jaringan tersebut akan dapat dilesaikan dengan bantuan dari warga di setiap titik perbaikan. Tim juga dibantu oleh petugas dari Lampung dan Sumatera Barat.

Bencana banjir dan longsor Bengkulu mengakibatkan sebanyak 30 orang meninggal dunia dan enam lainnnya dinyatakan masih hilang.

Baca juga: Bengkulu cabut masa tanggap darurat bencana banjir dan longsor
Baca juga: Bengkulu cek kondisi sungai usai dihantam banjir

Pewarta: Helti Marini S

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019