Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menggelar kegiatan safari  Ramadhan tahun 2019 sebagai bagian silaturahim dengan masyarakat dan melakukan sosialisasi program dari pemerintah kota khususnya selama Ramadhan.

“Kegiatan safari ramadhan ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan silahturahmi dan masyarakat merasakan kehadiran pemerintah di tengah-tengah mereka,” kata Bupati Mukomuko Choirul Huda di Mukomuko.
Kegiatan Safari Ramadhan Pemkab Mukomuko. (Foto Antarabengkulu.com)

Safari Ramadhan 1440 Hijriah dilaksanakan mulai dari tanggal 7 hingga 25 Mei 2019. Sebanyak dua kelompok Safari Ramadhan pemerintah setempat akan mengunjungi sebanyak 15 desa yang tersebar di 15 kecamatan di daerah ini.

Sebanyak dua kelompok Safari Ramadhan pemerintah setempat ini melibatkan unsur FKPD, PD, Kemenag, MUI dan beberapa orang Ustad dan masing-masing akan dipimpin oleh Bupati Mukomuko Choirul Huda dan Wakil Bupati Haidir .
 
Kegiatan Safari Ramadhan Pemkab Mukomuko. (Foto Antarabengkulu.com)

Bupati mengatakan tujuan Safari Ramadhan ini untuk membangun dinergisitas dan kolaborasi pemerintah dengan ulama dan masyarakat, khususnya mengisi dan melaksanakan pembangunan di Kabupaten Mukomuko.

Sementara itu, rangkaian kegiatan Safari Ramadhan diawali dengan buka puasa bersama kelompok ini dengan masyarakat, Sholat Magrib, Isya dan tarawih lalu dilanjutkan dengan ceramah agama.

Kemudian penyerahan cinderamata dari pemerintah setempat kepada penggurus Masjid di daerah ini.(Adv)

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019