Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bengkulu membuka pendaftaran peserta khitanan massal gratis untuk 200 orang anak di Kota Bengkulu.

Pendaftaran dilakukan di kantor Baznas Kota Bengkulu di kompleks Masjid Agung At-taqwa. Pendaftaran telah dibuka dan akan ditutup pada 2 Juli mendatang.

Tidak hanya gratis, Baznas Kota Bengkulu juga akan memberikan kain sarung, kopiah dan uang saku bagi peserta khitanan massal ini.

Ketua Baznas Kota Bengkulu Habib Abdurahman Alkaf mengatakan, sejak dibuka, hingga kini sekitar 120 anak sudah mendaftar sebagai peserta khitanan massal.

Khitanan massal ini dikhususkan bagi anak-anak dari keluarga yang kurang mampu.

"Tapi misalnya ada orang tua yang mampu tapi mau ikut tidak apa, silahkan saja. Tujuan kita untuk menyempurnakan keislaman orang," katanya, Selasa.

Ia menambahkan, anggaran kegiatan ini diambil dari zakat yang telah dikumpulkan oleh Baznas Kota Bengkulu dari masyarakat. Total anggarannya sekitar Rp52 juta.

Untuk tenaga medis, khitanan massal ini akan melibatkan dokter dan perawat dari Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) Kota Bengkulu.

"Kalau tanggal kegiatannya belum kita pastikan, tetapi sekitar tanggal 8, 9 tau 10 Juli. Kegiatan akan dilakukan di halaman Masjid Raya At-taqwa," paparnya.

Baznas Kota Bengkulu juga telah menyampaikan surat imbauan kepada seluruh kelurahan di Kota Bengkulu agar menyampaikan informasi kegiatan khitanan massal ini kepada masyarakat.

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019