Kepala Kepolisian Resor Rejang Lebong, Polda Bengkulu, AKBP Jeki Rahmat Mustika menyatakan rotasi jabatan tujuh perwira di daerah itu sebagai bentuk penyegaran dan regenerasi.
"Rotasi ditubuh Polri itu adalah hal yang biasa, di mana tujuannya untuk penyegaran juga untuk regenerasi," kata AKBP Jeki Rahmat Mustika usai memimpin serahterima jabatan tujuh perwira Polres setempat di halaman Mapolres Rejang Lebong, Selasa.

Dia berharap tujuh perwira menjalani rotasi ini nantinya bisa meneruskan terobosan-terobosan yang telah dibuat oleh pejabat lama dan ditingkatkan.

Baca juga: Polisi selamatkan sepeda motor korban begal di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau

Selain itu, para perwira yang memegang jabatan baru ini juga diminta untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta memperbanyak inovasi sehingga bisa menciptakan situasi kamtibmas di wilayah kerja masing-masing.

"Pada tahun 2020 nanti Kabupaten Rejang Lebong akan menggelar Pilkada, diminta para pejabat baru untuk melakukan kegiatan sambang dan silaturahmi dengan stakeholder yang ada sehingga bisa bersinergi baik dengan TNI maupun dengan pihak lainnya," jelas dia.

Sementara itu, tujuh perwira di jajaran Polres Rejang Lebong yang diserahterima kali ini antara lain AKP Bimo Wira Baskara menjabat sebagai Kasat Lantas menggantikan jabatan AKP Henryanto P Hutasoit SIK yang pindah ke Polda Riau. Sedangkan AKP Bimo sendiri sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Kepahiang.

Selanjutnya, Iptu Edy Suprianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Lebong Tengah menjadi Kasat Narkoba menggantikan Iptu Sampson Sosa Hutapea yang berpindah tugas sebagai Kasat Narkoba Polres Bengkulu.

Baca juga: Rejang Lebong sembelih 2.237 ekor hewan kurban

Kemudian Ipda Singgih Wirastho mantan Kaurbin ops Satintelkam Polres Kepahiang menjabat sebagai Kapolsek Bermani Ulu mengganti Ipda Aldino yang pindah menjadi Kapolsek Kerkap, Polres Bengkulu Utara.

Seterusnya jabatan Kasat Sabhara dipegang Iptu Jarkoni yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Padang Ulak Tanding (PUT) menggantikan AKP Darwin Tampubolon yang selanjutnya menjadi Kabagren Polres Lebong.

jabatan Kapolsek PUT sendiri dipegang oleh Iptu Apion Sori yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sindang Kelingi, di mana jabatan Kapolsek Sindang Kelingi diisi oleh Iptu Joko Triyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Bermani Ilir Polres Kepahiang.

Terakhir jabatan Kapolsek Sindang Dataran yang sebelumnya dipegang Iptu Iskandar M yang selanjutnya menjabat sebagai Kasubagsarpras Polres Rejang Lebong digantikan Ipda Hengky Noprianto yang sebelumnya adalah Kanit Pidum Reskrim Polres Rejang Lebong.

Baca juga: Jamaah haji Rejang Lebong wafat di Mekkah
Baca juga: Bupati Rejang Lebong ajak warga doakan jamaah haji Indonesia

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019