Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu Choirul Huda membagikan bantuan kursi roda kepada penyandang disabilitas guna meringankan beban mereka dan memudahkannya dalam melakukan aktivitas usaha yang digelutinya.

“Kita mengurangi beban mereka dan kenapa pembagiannya disaksikan oleh generasi kita sebagai pentingnya kepedulian terhadap sesama,” kata Bupati Mukomuko Choirul Huda dalam keterangannya di Mukomuko.

Ia mengatakan hal itu saat menyampaikan keterangan pers usai menjadi Irup pada upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun RI ke-47 di depan sekretariat pemerintah setempat.
Bupati bagikan kursi roda untuk penyandang disabilitas. (Foto Antarabengkulu.com)

Hadir dalam upacara tersebut Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Mukomuko Marjohan, forum komunikasi pimpinan daerah (FKPD), pejabat organisasi perangkat daerah, pejabat instansi vertikal, perwakilan perusahaan, tokoh masyarakat, tokoh agama dan adat.

Menurutnya, generasi penerus harus tahu pentingnya kepedulian di hari kemerdekaan RI dan kepedulian ini tidak hanya dengan mengisi pembangunan fisik saja tetapi non fisik mengisi karakter untuk saling peduli dan empati sesama.

Untuk itu, pada kesempatan memperingati Hari Kemerdekaan RI, semangat yang ingin ditanamkan tidak hanya pembangunan fisik saja tetapi pentingnya menanamkan sebuah kebaikan untuk saling peduli terhadap orang lain.
 
Bupati bagikan kursi roda untuk penyandang disabilitas. (Foto Antarabengkulu.com)

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko Saroni mengatakan instansinya mendapatkan alokasi dana dalam APBD tahun ini untuk membeli sebanyak 20 unit kursi roda untuk 20 orang penyandang cacat di daerah ini.

Pemerintah setempat membeli sebanyak 20 kursi roda itu guna mengakomodir proposal usulan bantuan kursi roda dari puluhan orang penyandang disabilitas yang tidak bisa melakukan berbagai aktivitas usahanya.

Sedangkan sebanyak 20 penyandang disabilitas yang ditetapkan sebagai penerima bantuan kursi roda ini merupakan penyandang disabilitas yang masuk dalam basis data terpadu (BDT). 

“Semua disabilitas yang menerima bantuan kursi roda dari pemerintah setempat ini berasal dari keluarga masyarakat yang tergolong ekonomi miskin di daerah ini,” ujarnya.(Adv)

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019