Sebanyak tiga orang Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, untuk periode 2019 - 2024 resmi dilantik, Selasa.

Pelantikan Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko M. Ali Saftaini, Wakil Ketua I Nursalim, dan Wakil Ketua II Novianto tersebut dilakukan sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Bengkulu nomor L.427.BI.2019 tentang peresmian pimpinan DPRD Kabupaten Mukomuko masa jabatan tahun 2019-2024.

Selain itu pelantikan Maskur salah satu dari 25 anggota DPRD Kabupaten Mukomuko yang tidak mengikuti pelantikan sebelumnya karena sedang menjalankan ibadah haji di Mekkah.

Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Mukomuko Marjohan mewakili Bupati Mukomuko Choirul Huda dalam sambutannya mengatakan berharap anggota DPRD setempat menjadikan pembangunan di Kabupaten Mukomuko menjadi lebih baik di segala bidang.

“Anggota DPRD Kabupaten Mukomuko juga merupakan mitra kerja pemerintah daerah, untuk itu harapan kita semua marilah kita bersama bergandengan tangan, menyingsingkan lengan baju untuk mewujudkan tata kelola pembangunan di segala bidang sehingga Kabupaten Mukomuko menjadi sejahtera, adil dan makmur,” ujarnya.

Selain itu kepada anggota DPRD periode 2014 -2019 yang telah berakhir masa kerja, dia mengatakan, pemerintah setempat mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan jasa selama menjadi anggota DPRD.

Menurutnya, tentu sudah banyak ilmu-ilmu yang bermanfaat yang diberikan dan kinerja yang dibuat baik dalam perencanaan, pengawasan, aspirasi masyarakat, perumusan kebijakan menentukan peraturan daerah dan prioritas pembangunan di daerah ini.

“Untuk itu sekali kami mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada anggota DPRD Kabupaten Mukomuko periode 2014-2019,” ujarnya pula.

Kepada sebanyak 25 anggota DPRD kabupaten setempat yang baru terpilih, ia mengatakan, harapan seluruh masyarakat daerah ini telah menanti, harapan yang terlalu besar untuk pembangunan daerah ini.

Lebih lanjut, dia mewakili pemerintah setempat dan seluruh jajaran birokrasi dan para pemegang amanah marilah terus bersinergi menjalankan berbagai program pembangunan di segala bidang.

Semoga dengan dukungan bersama seluruh bersama dapat melahirkan inovasi baru demi meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat daerah ini, sehingga nantinya akan dapat memenuhi harapan masyarakat setempat.

“Karena tujuan kita bersama untuk menciptakan kehidupan demokrasi yang harmonis demi masa depan bangsa dan negara yang kita cintai khususnya Kabupaten Mukomuko,” ujarnya.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019