Sebanyak enam pejabat teras di lingkungan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu, Kamis pagi (31/10) resmi dilantik. Mereka adalah Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Bengkulu, Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun), Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kaur, Kajari Rejang Lebong, Kajari Bengkulu Utara dan Koordinator Pidsus.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bengkulu Amandra Syah Arwan menegaskan, seluruh pejabat yang baru dilantik ini agar bekerja profesional dan berkomitmen menyelesaikan pekerjaan.

"Saya mengharapkan mereka yang baru ini lebih profesional dan komitmen. Tentunya sebagai pejabat baru mereka pasti punya semangat. Saya berharap mereka punya ide dan inovasi baru," kata Amandra usai upacara pelantikan di aula kantor Kejati Bengkulu, Kamis.

Aspidsus Kejati Bengkulu yang baru dijabat oleh Pandoe Pramoe Kartika. Pandoe sebelumnya menjabat sebagai Kajari Gresik di Kejaksaan Tinggi Jawa Timur. Ia menggantikan Henri Nainggolan yang kini menjabat sebagai Kajari Sibolga di Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.

Sedangkan Asdatun kini dijabat oleh Setyo Pranoto. Setyo sebelumnya menjabat sebagai Kajari Labuhan Batu pada Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara. Ia menggantikan Bambang Permadi yang kini menjabat sebagai salah satu Kabag di Sekretariat Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan, Kejaksaan Agung (Kejagung) RI.

Jabatan Kajari Rejang Lebong kini dijabat oleh Conny Tonggo Masdelima. Ia sebelumnya menjabat sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara. Ia menggantikan Edi Utama yang kini menjabat sebagai Kajari Klaten.

Jabatan Kajari Kaur kini dijabat oleh Tati Vian Sitanggang. Ia sebelumnya menjabat sebagai koordinator pada Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah. Ia menggantikan Douglas Pamino Nainggolan yang kini menjabat sebagai Kajari Indramayu.

Sementara Kajari Bengkulu Utara kini dijabat oleh Elwin Agustian Khahar. Ia sebelumnya menjabat sebagai Koordinator di Kejaksaan Tinggi Lampung. Ia menggantikan Fatkhuri yang kini menjabat sebagai Kajari Tarakan. 

Sedangkan Koordinator Pidsus Kejati Bengkulu kini dijabat oleh Hendri Hanafi. Ia sebelumnya menjabat sebagai Kasubag PPATK. Ia menggantikan Marcos Marudut Mangapul Simaremare yang kini menjabat sebagai Kajari Penukal Abab Lematang Ilir.

Sementara itu, Aspidus Kejati Bengkulu yang baru dilantik Pandoe Pramoe Kartika mengatakan, ia akan mempelajari terlebih dulu situasi di Bengkulu saat ini. Ia menegaskan akan menuntaskan seluruh kasus yang belum tuntas dimasa Aspidsus sebelumnya.

"Saya pelajari dulu semuanya. Mana yang perlu kita prioritaskan akan kita prioritaskan. Pekerjaan-pekerjaan lama pasti akan saya kerjakan. Termasuk penangan perkara kita inventarisir semua dulu," papar Pandoe.

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019